Tetangga mengganggu dengan mengeraskan suara radio kristen

Pertanyaan :

Assalamu’alaikum, afwan, ana mo tanya, tetangga ana ahli kitab sering stel radio kristen keras2, apakah ana boleh menembok tinggi rumah ana agar suara kutbah dari radio tsb tidak mengganggu ana? Jazakumullah Khoir Wasalamu’alaikum… [Ibn Sucipto|Medan|Pria|Wiraswasta]

Jawaban :

Wa’alaikumus Salam Warohmatullahi Wabarokatuh

Sebaiknya yang antum lakukan adalah, antum menegur tetangga antum terlebih dahulu. Ingatkan dia dengan cara baik-baik dan jelaskan bahwa apa yang ia lakukan menganggu antum dan tetangga lain. Antum ingatkan dia mulai dari cara yang baik hingga cara yang lebih tegas. Jika ia masih bersikeras, antum dapat melaporkannya ke ketua RT di tempat tinggal antum. Jika masih belum ada perubahan, antum bisa melakukan hal yang sama, yaitu memutar rekaman ceramah Islam dengan keras juga. Jika semua hal ini telah antum lakukan dan tidak ada perubahan sedangkan antum merasa terganggu, maka tidak mengapa antum menembok tinggi rumah antum, untuk menghindarkan gangguan yang dilakukan oleh tetangga antum.

Did you enjoy this post? Why not leave a comment below and continue the conversation, or subscribe to my feed and get articles like this delivered automatically to your feed reader.

Tanggapan

Belum ada tanggapan.

Beri Tanggapan

(Harus Diisi)

(Harus Diisi)